PINDAH BLOG

KUNJUNGI CAHAYAONLINE.BLOGSPOT.COM

19 Februari 2009

Cara menumbuhkan semangat tiap hari


Jenuh, capek, dan stress adalah kata-kata yang sering kita dengar ditengah-tengah kehidupan kita sehari-hari baik itu didunia kerja maupun didunia pendidikan dan ini juga pengalaman pribadi saya lho...mmmmm. Misal nya di dunia kerja jenuh...jenuh..jenuh...!!!. Hari ini aku jenuh sekali. persoalan kemaren belum selesai, tambah lagi boss marah-marah terus..ehh persoalan baru datang lagi...sumpek gue!!!. Dunia pendidikan....eh gue lagi stress nih..PR kemaren belum selesai, tambah tugas baru. seminggu lagi mau ujian...wow..bisa gile gue...

Inilah seuntai kata-kata yang mungkin mewakili banyak kata-kata lain yang sering di ucapkan bila kejenuhan dan persoalan datang.

Mungkin beberapa step di bawah bisa kita coba

1. Rencana kan setiap pekerjaan yang akan kita lakukan.

2. Disiplin kan diri untuk mengikuti setiap rencana yang sudah kita buat

3. Jangan menunggu waktu esok bila waktu sekarang bisa kita lakukan.

4. Jangan menggangap enteng setiap pekerjaan semudah apapun.

5. Buang kebiasaan menambah-nambah waktu istrihat.

6. Berdo'a lah selalu minta petunjuk Tuhan untuk memudahkan segala urusan kita

Setelah beberapa step di atas masih juga belum bisa menghilangkan rasa jenuh dan stress kita. Point yang paling penting adalah.

Kalau kita sudah berkeluarga, ingat kewajiban dan tanggung jawab terhadap orang-orang yang kita cintai, seperti anak dan istri. Kalau kita masih pelajar dan mahasiswa, ingat orang tua kita yang sudah bersusah payah mencarikan nafkah dan membiayai sekolah untuk kita. Mereka banting tulang, peras keringat demi kita.

Tentu masih banyak cara-cara lain yang masih bisa kita lakukan...semoga bermanfaat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ya